Wednesday, August 13, 2014

Tips Android

Virus Android memang belum ada, tetapi malware sudah mulai beredar.
Perlu ditekankan bahwa malware dan virus sangatlah berbeda. Antivirus memang bukan cara yang paling ampuh untuk menghindari malware, ada agar Android terhindar dari malware :
1.Jangan asal mendownload aplikasi gratisan di situs-situs yang kurang terpercaya (diluar google playstore), karena kemungkinan terdapat malware pada aplikasi tersebut, atau bisa saja si pengunggah file menyisipkan malware pada APK tersebut. AI sarankan untuk menginstall aplikasi Android resmi dari google playstore.
2.Jangan asal mengklik iklan yang ada pada Android selagi berselancar di internet, karena malware dapat mudah masuk melalui iklan-iklan yang beredar bebas di internet.
3.Jangan asal menerima file dari bluetooth orang lain, kadang malware bisa masuk melalui file yang dikrimkan orang lain ke pada kita melalui bluetooth.
4.Yang paling penting ialah be a smartuser, install aplikasi dengan bijak, gunakan internet dengan bijak dan hindari penggunaan aplikasi/game dari blackmarket atau situs diluar google playstore.

By : Sumber

0 comments:

Post a Comment